Liburan Hemat Ke Pulau Pramuka (Kepulauan Seribu)

Bagi kita warga Jakarta yang ingin menikmati indahnya susana pantai dengan ombak jernih dan pasir putih yang bersih dan belum tercemar oleh limbah adalah gampang gampang susah. Bagi mereka yang memilki kondisi  keuangan yang mencukupi  pulau dewata Bali adalah tempat yang paling tepat untuk menikmati suasana tersebut. Namun biyaya yang di keluarkan tidak lah sedikit.

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta. Untuk menuju lokasi ini tidak lah sulit  hanya menempuh waktu  1 sampai dengan 2,5 jam dari pelabuhan muara angke Jakarta  kita sudah tiba di kepulauan seribu. Kepulaun seribu merupkan alternatif wisata bagi warga Jakarta yang ingin menikmati suasana pantai yang bersih dan indah.

Kepulaun Seribu

Selain pulau tidung yang terkenal akan keindahan  pulau Pramuka yang terletak di wilayah kepulaun seribu ini menyimpan keindahan dan potensi wisata yang sangat  memukau. Selain dapat menikmati suasana pantai yang indah di pulau Pramuka ini kita dapat menemui  tempat penangkaran penyu sisik (Eretmochelys imbricate). Rupanya tempat penangkaran penyu hanya tempat penetasan saja, penyunya sendiri tidak mendarat di pulau ini.  Puas menikmati dan berkeliling pulau Pramuka ini anda pun dapat menikmati hidangan lezat yang di tawarkan oleh beberapa resto yang terdapat di pulau ini. Salah satunya adalah  Nusa Resto. Sebuah restoran kayu yang menjajakan aneka seafood dengan posisi meja dan kursi yang menghadap ke laut.  Selain Seafood nya yang masih segar, di resto ini kita akan mendapatkan  suasana yang sangat romantis dan nyaman dengan pemandangan view menghadap laut yang masih berwarna biru.

Rasanya tidak cukup satu hari saja  untuk menikmati keindahan pulau ini. Untuk itu banyak penduduk sekitar yang menyewakan kamar di rumah nya untuk menjadi tempat penginapan. Dengan tarif mulai 300ribu sampai dengan 800ribu permalam kita sudah maendapat kan tempat bermalam dengan fasilitas AC serta kamar mandinya. Penduduk sekitar juga  banyak yang menjajakan makanan seperti nasi bungkus dan menu lauk pauk lainnya tentunya dengan harga lebih hemat dengan resto resto yang ada di pulau ini.

Selamat Berlibur dan tetaplah menjaga kebersihan dan tidak merusak alam tempat kita berlibur.

Leave a comment