Kereta Wisata Di Pulau Bali

Kereta Api atau yang kita singkat dengan (KA) adalah suatu mode transportasi yang sangat di butuhkan oleh masyarakat. Kereta api yang lazim nya di gunakan untuk alat transportasi di kota-kota besar ini, dapat di ubah menjadi suatu potensi wisata  di pulau dewata bali. Pemerintah provinsi bali berencana unutk membangun mode transportasi kereta api di Pulau Bali. Tidak hanya sekadar  untuk mengatasi solusi  kemacetan di wilayah Bali bagian selatan, kereta api ini juga untuk mendukung sektor pariwisata.

Rencananya kereta api tersebut akan mengelilingi lingkar luar pulau Bali yang akan melewati jalur dengan pemandangan alam yang sangat indah. “Misalnya dari Denpasar ke Gilimanuk, di sisi kiri akan terlihat pemandangan laut, di sisi kanan ada gunung. Jadi view luar biasa,” kata Pastika di Gedung Sapta Pesona Jakarta. Bukan hanya itu saja, keretaapi pun akan memeiliki pos-pos tertentu dan akan berhenti di pos tersebut sambil menunjukan atraksi-atraksi untuk para wisatawan di pos-pos tersebut.

Rencananya, kereta api tersebut akan menghubungkan simpul bangkitan transportasi intermoda yaitu pelabuhan, terminal bus, bandara danserta daya tarik wisata. Panjang jalur kereta api ini di perkirakan akan mencapai 565 km mengelilingi lingkar luar Pulau Bali. Selururh proyek ini diharapkan rampung di tahun 2015.

Dengan proyek ini di harapkan lokasi lokasi yang belum tersenruh oleh para turis terutama bali bagian utara akan ikut berkembang dan di kenal oleh para turis. Dengan begitu akan meningkatkan pendapatan ekonomi bagi warga di sekitarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s