Antibody Antisperma Sebagai Penyebab Kemandulan Pada Istri

Secara  normal, kehamilan terjadi dalam kondisi tubuh istri toleran terhadap sperma suami. Pada keadaan abnormal tubuh istri memberi  respon lebih tinggi dengan memproduksi anti bodi anti sprema secara berlebihan  sehingga sperma suami tidak ada yang bisa lolos melakukan penetrasi pada ovum.

Pada wanita normal pasangan suami istri, anti sperma itu selalu terbentuk akan tetapi kadarnya dalam  batas toleransi sehingga kehamilan masih dapat terjadi dengan jumlah sperma yang banyak. Pada wanita yang pembentukan antispermanya melebihi batas toleransi tubuh , akan semakin kecil kemungkinan sperma akan lolos dari tangkapan antinya dan semakin kecil kemungkinan terjadinya pembuahan dan kalau sudah sedemikian tingginya kadar anti sperma tersebut pada wanita maka kehamilan tidak dapat terjadi  sehingga pasangan tersebut disebut infertil atau mandul.

Solusianya pada infertilitas yang disebabkan   oleh keadaan seperti ini adalah dengan jalan menurunkan kadar anti sperma ini samapai ketingkat normal dengan berbagai cara, dalam hal ini tentu kita memilih cara yang paling tepat, tanpa efek samping, dan bertahan lama.

Untuk itu alangkah baiknya anda konsultasikan dulu kedokter anda seperti RSIA Sayyidah yang menyediakan Spesialis Unggulan Imunologi Reproduksi. Disini anda dapat melakaukkan konsultasi dan tindak lanjut serta pengobatan. Untuk menemukan  lokasi RSIA Sayyidah anda dapat mencarinya di Street Directory Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s