Mencari Barbagai Barang Antik Di Salah Satu Sisi Jakarta

Mencari barang antik bagi para pengkoleksi barang antik adalah susah-susah gampang, tak heran banyak para pengkolektor rela menghabiskan jutaan hingga miliaran rupiah untuk memburu nya ke luar negri. Mereka melakukan itu semua tentunya ingin memuaskan hobi mereka.

Bagi anda yang ingin mulai mencoba untuk mengoleksi  barang-barang antik dan unik, tentunya anda tidak harus memulainya dengan menjelajah ke luar negri bukan?. Jika anda pergi berjalan-jalan melewati daerah cikini atau menteng Jakarta Pusat, cobalah anda malewati salah satu Jalan yang bernama Jalan Surabaya.

Jalan Surabaya, Jakarta Pusat, lebih dikenal dengan Pasar Antik Jakarta. Dibandingkan tempat lainnya, lokasi ini merupakan yang paling dikenal. Sepanjang jalan anda akan menjumpai puluhan kios barang antik. Yang menjual berupa barang pecah belah, seperti guci, piring, alat-alat kapal, lampu hias, wayang kulit, koper serta ratusan barang antik lainnya yang terbuat dari kuningan atau tembaga.

Keberadaan pasar antik di Jakarta tidak diketahui secara pasti kapan waktunya. Diperkirakan para pedagang pasar sudah ada di sana sejak 30-40 silam (Sekitar tahun 1960-an). Sebelum ada pasar barang antik, di sini dulunya pasar loak, yaitu tempat orang menjual barang-barang bekas, seperti baju, celana, kipas angin dan sejumlah barang elektronik. Namun, ketika tahun 1971, saat itu sudah banyak yang menjual barang-barang antik, seperti alat-alat kapal, teropong, kompas, lampu, dan setir kapal. Begitu juga dengan guci, porselin dan keramik. Semuanya sudah ada hingga saat itu.

Bagi anda yang ingin mencari Piringan hitam, atau pun berbagai kaset penyanyi era 70 sampai 80an disini pun masih bisa anda temukan Jika anda beruntung. Lokasi yang asri dan Sejuk, di temani pepohonan yang rindang membuat anda betah berbelabja di pasar ini. Di lokasi ini juga terdapat beberapa resto terkenal seperti cali deli resto. Pasar ini mulai di buka pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

Baca juga tentang Cali Dali Resto yang terletak di Jalan Surabaya.

Selamat Berwisata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s